Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab


cara merawat rambut wanita berjilbabCara Merawat Rambut Wanita Berjilbab - Rambut adalah mahkota wanita, untuk itu mahkota wanita haruslah dirawat dengan baik, terutama wanita yang berjilbab, dengan tertutupnya rambut maka akan mudah terjadi kerusakan, rontok, berketombe dan bercabang atau bahkan sering kali rambut menjadi bau tak sedap.
Tips merawat rambut kali ini adalah untuk wanita berjilbab, pada umumnya tips ini sama saja seperti pada cara perawatan rambut pada umumnya, namun ada beberapa hal yang lain dalam perawatan rambut wanita berjilbab, berikut ini cara merawat rambut berjilbab.

1. Keramas Secara Teratur

Lakukan keramas secara teratur untuk menjaga rambut agar tetap sehat, keramas dengan 2 kali sehari lebih baik, dengan menggunakan shampoo yang sudah cocok dengan rambut anda, jangan terlalu sering mengganti-ganti shampoo, untuk itu kenalilah shampoo buat kulit kepala anda.

2. Pakailah jilbab ketika rambut kering

Sebelum anda memakai jilbab pastikan terlebih dahulu rambut anda, jika anda memakai jilbab dengan keaaan rambut yang basah maka rambut akan bau, berketombe dan cepat rusak, untuk itu keringkan dengan menggunakan handuk kering atau menggunakan kipas angin, hindari mengeringkan rambut dengan hair dryer dengan terlalu sering, sering menggunakan hair dryer juga kurang baik buat kesehatan rambut anda.

3. Hindari Jilbab Berwarna Gelap

Menggunakan jilbab yang berwarna gelap di terik matahari akan menyebabkan rambut lembab sehingga akan menyebabkan cepat rusak dan bau, sebaiknya gunakan jilbab yang berwarna terang atau putih jika dalam kondisi panas.

4. Memakai Jilbab yang menyerap keringat

Pakailah jilbab dengan berbahan yang mudah menyerap keringat, bahan katun salahsatunya. Dengan bahan yang tidak mudah menyerap keringat rambut akan cepat berketombe dan rusak, jika terpaksa menggunakan jilbab yang berbahan tidak menyerap keringat maka gunakan chiput yang berbahan kaos atau katun.

Demikianlah tips merawat rambut wanita berjilbab.
Cara Merawat Rambut Wanita Berjilbab | androidmokso | 5