Cara Memakai Hijab


cara memakai hijab modern

Cara memakai hijab - Buat ukhti kreasihijab.com saat ini banyak ditemukan berbagai cara memakai hijab, dimulai cara memakai hijab yang modern, cara memakai hijab paris, cara memakai hijab pashmina, cara memakai hijab simple hingga hijab scraf. Dari semua tutorial dan cara memakai hijab yang ukhti temukan di Internet semuanya bagus-bagus hanya ada beberapa petunjuk dasar dalam memakai hijab bagi ukhti. Diantaranya adalah:

1. Sesuaikan dengan bentuk wajah

Memakai hijab tentunya harus disesuaikan dengan bentuk wajah, bentuk wajah yang persegi tentunya harus memakai hijab yang bisa memberikan kesan bulat buat wajah, dengan memilih hijab pashmina berbahan chifon tentunya sangat bagus karena ukhti bisa membentuk wajah dengan menyamarkan sisi-sisi wajah anda.

Bagi ukhti yang berwajah bulat, maka usahakan dengan memakai hijab yang bisa menyamarkan kebulatan wajah anda, karena tidak bagus juga ketika wajah bulat menggunakan hijab yang ngepress sehingga wajah ukhti kelihatan sangat bulat sekali, gunakan hijab turki yang modis untuk wajah bulat anda, dan hindari chiput ninja agar tidak memberi kesan lebih bulat untuk wajah anda.

Wajah yang lonjong hindari hijab turki, namun pilihlah hijab yang bisa membentuk wajah anda menjadi lebih berisi, diantaranya adalah hijab pashmina berbahan katun dan tebal, gunakan juga chiput yang ngepas buat anda sehingga anda bisa membentuk wajah dengan mudah.


2. Memilih motif hijab yang tepat

Motif hijab sangatlah banyak, dalam pemilihan motif berarti ukhti sudah berkaitan dengan penentuan busana apa yang akan dipakai, dan paduan warna apa yang sesuai dengan busana anda, semua motif hijab (bunga, bulat, bergaris, kotak atau apapun) akan dipandang indah jika sesuai dengan pakaian. Perlu diperhatikan jika wajah anda bulat maka hindarilah motif yang bulat besar-besar, selain itu hindari juga pemakaian hijab dengan motif bunga yang besar, ini akan menampakan wajah anda lebuih penuh.

3. Kreasi Hijab

Cara pakai hijab
tentunya tidak akan terlepas dengan kreasi hijab. Kreasi hijab juga sangat diperlukan untuk mempercantik anda, banyak kerasi hijab yang bisa ditemukan di blog ini silahkan ukhti praktekan sendiri di rumah, diantaranya cara kreasi hijab paris, kreasi hijab pashmina, kreasi hijab scraf dan lain-lain.

4. Memilih aksesoris hijab

Memilih aksesoris dalam berhijab juga harus pandai-pandai, banyak pilihan aksesoris hijab yang bisa dipakai, memakai bros bentuk metalik, atau bros yang terbuat dari kain atau bisa juga dengan bros pita, pilihan aksesoris lainnya bisa juga dengan memakai anting hijab, headband atau bando hijab.

5. Kenyamanan yang diutamakan. 

Namun yang paling penting dalam berhijab adalah kenyamanan bagi ukhti dalam memakai hijab, meskipun banyak ditemukan cara memakai hijab terbaru tapi tetap kenyamanan bagi pemakai hijab. faktor kenyamanan bisa ditentukan juga dengan kondisi cuaca, kemudian event apa yang sedang dijalani dan kebiasaan anda dalam memakai hijab.

Cara Memakai Hijab | androidmokso | 5